This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Rabu, 03 Oktober 2012

Prinsip Kerja Motor Starter


Prinsip Kerja Motor Starter


– Sistem starter adalah bagian dari sistem pada kendaraan untuk memberikan putaran awal bagi engine agar dapat menjalankan siklus kerjanya. Dengan memutar fly wheel, engine mendapat putaran awal dan selanjutnya dapat bekerja memberikan putaran dengan sendirinya melalui siklus pembakaran pada ruang bakar. Engine yang digunakan dalam kendaraan berat komersial, khususnya engine diesel, memerlukan starter dengan output yang jauh lebih tinggi dari pada kendaraan ringan pada umumnya. Starter merupakan alat untuk mengubah energi listrik menjadi energi mekanis dan outputnya dalam kilowatt akan selalu lebih kecil dari inputnya.
Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah daya output pada motor starter kendaraan berat adalah merancang motor starter dengan tegangan yang lebih tinggi. Mengingat daya berbanding lurus dengan tegangan dan arus, maka apabila input arus sama, output akan meningkat ketika tegangan yang diterapkan meningkat.
Dengan demikian sistem tegangan 24 volt banyak digunakan pada kendaraan dengan kebutuhan tenaga starter yang tinggi. Kelebihan lain dari sistem tegangan tinggi adalah penurunan tegangan akan memberikan pengaruh yang lebih kecil. Dalam sistem yang menggunakan tegangan 6 volt, penurunan tegangan 0,5 volt dalam rangkaian suplai ke starter akan mengakibatkan penurunan 8,3% dalam voltase yang diterapkan melalui starter. Dalam sistem tegangan 24 volt, penurunan ini (0,5 volt) hanya mengakibatkan penurunan sebesar 2, 07%.
Komponen-komponen utama motor starter ini adalah : Baterai, Starting switch / Kunci Kontak, Baterai Relay switch, Motor starter dan Safety Relay.
Pemeriksaan MOTOR STARTER Kendaraan

Motor starter merupakan bagian yang sangat penting dari kendaraan, jika terjadi kerusakan kita akan dibuat kerepotan olehnya. Agar kita tahu letak kerusakan juga nggak dikibulin oleh bengkel "nakal" maka perlu sekali kita tau cara pemeriksaan motor starter. Dari berbagai "artikel" kendaraan yang saya pelajari dapat disimpulkan bahwa pemeriksaan motor starter meliputi :
1. Pemeriksaan Komutator, meliputi :
a. Pemeriksaan kebersihan dari komutator
jika kotor bersihkan dengan amplas ukuran # 400
b. Run Out
jika keolengan melebihi 0,05 mm ratakan dengan mesin bubut
c. Kedalaman alur
jika kedalaman alur kurang dari 0,2 mm perbaiki dengan mata gergaji

2. Armature coil, meliputi :
a. Kontinuitas kumparan
kondisi baik bila ada kontinuitas antar ujung kumparan
b. Ground test
kondisi baik bila tidak ada kontinuitas

3.
Field coil, meliputi :
a. Periksa kontinuitas srikuit field coil
kondisi baik bila ada kontinuitas antar ujung kumparan
b. Ground test, baik bila tidak ada kontinuitas

4. Sikat,
meliputi :
bila panjang sikat kurang dari 8,0 mm maka sikat harus diganti

5. Pemegang sikat

pastikan pemegang sikat (+) dengan (-) tidak ada kontinuitas

6.
Magnetic switch
a. Kembalinya plunyer
kondisi baik bila plunyer ditekan segera kembali
b. Pull in coil test
periksa hubungan antara terminal 50 dengan C.kondisi baik bila ada kontinuitas.
c. Hold in coil test
periksa hubungan antara terminal 50 dan body. jika ada kontinuitas berarti Baik

7. Pemeriksaan Tanpa beban

jika pemeriksaan awal dari 1 sampai 6 telah dilakukan maka langkah selanjutnya adalah melakukan uji tanpa beban. maksudnya disini adalah pemeriksaan motor starter tanpa dipasang pada kendaraan. adapun pemeriksaan ini dilakukan dengan :

a. menghubungan terminal negatif baterai dengan body motor starter
b. Menghubungkan terminal positif baterai dengan terminal 30 motor starter (biasanya baut terminal 30 lebih panjang dibanding dengan baut terminal C)
c. Sebagai gantinya kunci kontak maka hubungkan terminal 30 dengan terminal 50.
d. Ketika terminal 30 dihubungkan dengan terminal 50 maka pada plunyer akan terlempar dilanjutkan dengan berputar.
Apabila kondisi ini kita jumpai pada saat pemeriksaan akhir motor starter maka dapat disimpulkan motor starter dalam kondisi baik.

Selasa, 02 Oktober 2012

Ferrari Enzo


Ferrari Enzo Penggantian Akan Pack 920 HP, Debut Pada 2013 Dini








Sejak keberangkatan Enzo pada tahun 2004, Ferrari telah memiliki tempat kosong di bagian atas lineup nya. Pada musim gugur ini, yang tidak akan lagi menjadi kasus - Ferrari hanya menyelesaikan persiapan supercar baru untuk mengisi sebagai mobil halo-merek terkemuka. Apa yang Anda lihat dalam ilustrasi adalah interpretasi artis kita dari apa yang generasi Ferrari mobil halo mungkin terlihat seperti.

Ferrari Enzo ilustrasi rear view 300x187 mobil imageThe baru - yang kemungkinan akan disebut F70, sesuai dengan F40 dan F50 model sebelumnya - akan mempertahankan desain yang mencolok unggulan Ferrari tua (seperti yang terlihat dalam rendering oleh Scott Olsen), rear-wheel drive , dan pertengahan-mount mesin, tetapi sedikit lain. Telah dikabarkan bahwa pengganti Enzo itu akan menjauhkan diri dari V-12 powerplant tradisional dalam mendukung langsung disuntikkan, twin-turbo V-8, tapi itu tidak akan terjadi: F70 kemungkinan akan menggunakan yang sama 6.3-liter V-12 sebagai F12 dan FF gran turismos, namun dalam penyamaran jauh lebih kuat. Selaras F70, bahwa dua belas-silinder harus menghasilkan sekitar 800 hp, dan juga akan dipasangkan dengan KERS (energi kinetik sistem pemulihan) driveline yang mencakup 120-hp motor listrik. Bahwa motor memungkinkan nol-emisi perjalanan di bawah beban ringan, tetapi juga dapat membantu V-12, membawa output daya bersih mobil untuk hp 920. Jangan berasumsi twin-turbocharged V-8 sepenuhnya down untuk menghitung dulu - itu sangat mungkin bahwa F70 akan berfungsi sebagai karya seni untuk mesin, yang akan kemungkinan besar akhirnya digantikan oleh twin-turbo V -8.

Karena target berat serat karbon-supercar jelas terinspirasi oleh Millechili (1000 kilogram, 2200 pon) konsep, F70 harus datang dekat dengan trek-satunya FXX, yang beratnya hanya £ 2550. Meskipun bodi dari serat karbon, Ferrari berencana untuk menggunakan jumlah berlebihan dari aluminium - termasuk sasis aluminium - untuk menjaga kompleksitas konstruksi bawah. Ferrari F70 ingin menjadi lebih cepat off line dan lebih cepat secara keseluruhan dari 1001-hp Bugatti Veyron. Jangan terkejut melihat penghematan berat membantu F70 terbaik waktu 0-62 mph dari 2,46 detik dipegang oleh Veyron.

Rumor mengatakan F70 Ferrari akan melakukan debut musim gugur ini untuk memilih pelanggan Ferrari sebelum itu secara resmi meluncurkan pada musim semi tahun 2013, kemungkinan besar pada tahun depan Geneva motor show., Dan kemudian kepada publik pada musim semi, kemungkinan besar di Jenewa menunjukkan. Dengan Enzo sebelumnya biaya sekitar $ 700.000, itu tidak akan mengejutkan jika Ferrari terjebak label harga tujuh digit pada mobil baru.

Lamborghini Gallardo Information & Spesifikasi (2003 - sekarang)


Lamborghini Gallardo Information & Spesifikasi (2003 - sekarang)


   Sejak keberhasilan Diablo, Lamborghini mulai berpikir tentang "bayi Lambo". Ini adalah kira menjadi model ringan lebih murah dengan 12 model yang lebih besar lebih mahal silinder. Sesuatu yang akan misalnya bersaing dengan Ferrari Modena 360. Sejumlah upaya diadili di pabrik tanpa keberhasilan. Ketika Audi mengambil alih perusahaan desain baru dibuat. Mobil yang dihasilkan menjadi Gallardo.



Styling dari Gallardo agak berbeda dengan mobil-mobil Lamborghini masa lalu. Sementara konservatif dalam beberapa aspek, dengan cara lain mobil itu sangat menyegarkan. Fabrizio Giugiaro (Italdesign / Giugiaro) sketsa rancangan aslinya, tapi Luc Donckerwolcke (pada waktu, desainer mobil baru Kepala Lamborghini) melakukan sebagian besar pekerjaan.
Dengan menggunakan wheelbase lebih panjang dan overhang pendek untuk bagian depan dan belakang, kesan awal Gallardo agak berotot dan dinamis. Sisi 'maju berhaluan' spion cenderung memunculkan kesan gerak ketika melihat Gallardo dari samping.
Lampu belakang, yang mengambil desain intake udara bagian atas dan tarik ke arah belakang.
Bagian depan Gallardo tetap agak mirip dengan Murcielago, dengan bentuk dasar yang sama dari intake udara dalam kombinasi bumper / spoiler besar mengarah pada dua radiator air. Intake side di depan roda belakang mengandung AC dan radiator oil cooler.
Pintu Gallardo buka dengan cara tradisional. Berayun ke atas mengesankan "Lamborghini pintu" tetap dicadangkan untuk V12 bertenaga mobil besar seperti Murcielago tersebut. Gallardo telah sayap belakang diinstal bahwa perubahan sudut yang sesuai dengan kecepatan mobil. Pada ~ 60mph bergerak ke posisi atas sehingga hampir nol gaya ke atas dengan kecepatan tinggi. Di bawah 40 MPH itu kembali kembali ke keadaan semula itu, siram dengan sisa mobil.
Mesin dari Gallardo memiliki sejarah yang panjang dan berbelit-belit. Para kepala silinder aluminium dan blok mesin baru dibangun di Teknologi Cosworth / MAHLE Powertrain pabrik Inc di Gallardo EngineWorcester, Inggris (juga dimiliki oleh Audi). Mereka kemudian dikirim ke Gyor di Hungaria yang akan selesai dan kemudian berakhir di Italia. Sama seperti mesin lainnya dari kisaran Audi, mesin V10 sebenarnya didasarkan pada mesin 4.2 V8 Audi, berbagi 90 derajat V-sudut dan pusat lubang. Namun unit Lamborghini memiliki empat katup per silinder konfigurasi bukannya lima 'Audi merek dagang' katup dan tentu saja dua silinder lebih.


Mesin ini menggunakan sistem pelumasan bah kering dan karena itu dapat dipasang sangat rendah ke dalam chassis mobil, kurang dari 10 "dari tanah. Dengan empat katup per silinder, dual-panjang intake manifold, variabel kontrol untuk kedua intake dan exhaust katup , ini mesin V10 dapat memompa keluar lebih dari 500 Bhp pada 7800 rpm, 520 dalam model lebih baru.

Bagian dalam Gallardo masih hidup sampai perusahaan kerja kulit yang luar biasa. "Fit dan menyelesaikan" luar biasa. Roda kemudi disesuaikan untuk jangkauan dan tinggi, sedangkan jok kulit elektrik disesuaikan ke segala arah. Menemukan posisi mengemudi yang layak seharusnya tidak terlalu sulit dalam Gallardo! Mobil sebenarnya bisa digunakan sebagai mobil "normal sehari-hari mengemudi".

Gallardo InteriorThe Gallardo memiliki seluruh koleksi airbag yang diperlukan untuk mobil AS & Uni Eropa di masa depan, termasuk airbag dampak samping. Pengemudi dan penumpang airbag samping model 'dua-tahap'. Mengecewakan udara-kondisi dan kontrol radio dan radio di dasbor yang langsung dari dan Audi A8. Sistem.

LAMBORGHINI AVENTADOR LP 700






Lamborghini Aventador LP 700-4 - Sebuah referensi baru di antara mobil-mobil super sport
Konsep inovatif dan kinerja fenomenal mendefinisikan puncak segmen mobil sport super

• Sepenuhnya baru paket teknologi, bahasa desain yang unik dan kuat fungsional
• Inovatif serat karbon monocoque
• Baru mesin dua belas-silinder dengan 515 kW / 700 hp
• Super-cepat pergeseran ISR (Rods Pergeseran Independen) transmisi
• Pushrod suspensi
• Peralatan yang sangat terbaik dan trim, individualisasi yang luas

Dengan Aventador LP 700-4, Automobili Lamborghini adalah mendefinisikan puncak yang sangat dari pasar mobil super sport dunia - kekuatan brutal, rekayasa ringan luar biasa dan presisi penanganan fenomenal digabungkan dengan desain taranya dan peralatan yang sangat terbaik untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi. Dengan Aventador, Lamborghini mengambil langkah besar ke depan - dan membangun sejarah mulia dari merek dengan legenda otomotif berikutnya. Pelanggan pertama akan mengambil pengiriman Aventador Lamborghini LP 700-4 baru pada akhir musim panas 2011.

Paket teknologi dari Lamborghini Aventador LP 700-4 yang benar-benar unik. Hal ini didasarkan pada monocoque inovatif yang terbuat dari serat karbon ringan yang menggabungkan teknik yang luar biasa dengan tingkat tertinggi kekakuan dan keselamatan. Baru dua belas-silinder dengan perpindahan 6,5 liter dan 515 kW / 700 hp menyatukan yang paling dalam high-revving kesenangan dengan menakjubkan low-end torsi. Berkat berat kering hanya 1.575 kilogram (£ 3472), yang sangat rendah untuk kelas kendaraan, rasio berat-untuk-kekuatan berdiri di hanya 2,25 kilogram per hp (4,96 lb / hp). Bahkan fantastis 0-100 km / h (0-62 mph) percepatan angka hanya 2,9 detik dan kecepatan tertinggi 350 km / h (217 mph) tidak sepenuhnya menggambarkan kinerja ekstrim Aventador itu. Namun, konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 telah turun sekitar 20 persen dibandingkan dengan pendahulunya, meskipun peningkatan yang cukup besar dalam kekuasaan (+8%).

Transmisi ISR ​​adalah unik di antara jalan-akan kendaraan, menjamin waktu pergeseran tercepat (hanya 50 milidetik) dan merasa pergeseran yang sangat emosional, sedangkan chassis ringan dengan suspensi pushrod memberikan presisi penanganan mutlak dan kompetisi tingkat kinerja. Interior ekspresif dirancang menawarkan hi-tech fitur mulai dari layar TFT kokpit dengan sistem Drive Mode Pilih. The Aventador akan dibangun dengan standar kualitas yang sangat tinggi dalam fasilitas produksi semua-baru di Sant'Agata Bolognese.

"Dengan Aventador LP 700-4, masa depan mobil sport super sekarang bagian dari masa kini. Paket yang luar biasa dari teknologi inovatif adalah unik, kinerjanya cukup luar biasa, "kata Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini. "The Aventador adalah melompat dari dua generasi dalam hal desain dan teknologi, itu adalah hasil dari proyek yang sama sekali baru, tetapi pada saat yang sama itu merupakan kelanjutan langsung dan konsisten nilai-nilai merek Lamborghini. Hal ini ekstrim dalam desain dan kinerjanya, tanpa kompromi dalam standar dan teknologi, dan agaknya Italia dalam gaya dan kesempurnaan. Secara keseluruhan, keunggulan dinamika dan teknis dari LP Aventador 700-4 membuatnya tak tertandingi di arena mobil sport di seluruh dunia super. "

Aventador: nama salah satu yang paling berani dari semua bulls

Menurut tradisi, kapal baru Lamborghini menyandang nama banteng - secara alami, sebuah spesimen sangat berani dari dunia dari Corrida Spanyol. Aventador adalah nama banteng yang masuk ke dalam pertempuran pada bulan Oktober 1993 di Arena Saragossa, produktif "Trofeo de la Peña La Madronera" karena keberaniannya yang luar biasa.

Sebuah patung dinamika ekstrim

Untuk Lamborghini, desain selalu keindahan daya agresif, keanggunan dinamika hati. Dari pandangan pertama, Aventador baru Lamborghini salah lagi, berpakaian dalam bahasa desain khas dan khas merek - dengan proporsi yang sangat kuat, garis yang tepat dan permukaan yang tepat, dan dengan otot-otot tegang dalam setiap rinciannya. Para desainer di Centro Stile Lamborghini telah dengan hati-hati mengembangkan bahasa desain untuk memberikan Aventador keunggulan baru yang signifikan. Ini adalah karya avantgarde seni, sebuah patung yang sangat dinamis, dari ujung depan tajam diasah melalui garis atap yang sangat rendah dengan diffuser belakang yang berbeda. Setiap baris memiliki fungsi yang jelas, setiap bentuk ditentukan oleh kebutuhan untuk kecepatan, namun tampilan keseluruhan tidak kurang dari spektakuler dan mempesona.

Pintu terbuka ke atas - tentu saja

Proporsi yang benar-benar mengesankan berasal dari panjang keseluruhan 4,78 meter (188,19 masuk) cocok dengan lebar 2,26 meter yang mengesankan dari (88.98 inci) termasuk cermin eksterior, dan selanjutnya ditekankan oleh ketinggian sangat rendah hanya 1,136 mm (44,72 inci). Tak perlu dikatakan bahwa kedua pintu dari monocoque serat karbon membuka ke atas - sebuah fitur yang pertama kali diperkenalkan di Countach sekarang legendaris dan kemudian digunakan untuk selanjutnya V12 model seperti Diablo dan Murcielago. Namun, Aventador juga membangkitkan pendahulunya terdekatnya Murcielago yang - intake udara elektronik dikelola terbuka tergantung pada suhu di luar ruangan dan kebutuhan udara pendingin, memastikan efisiensi aerodinamis maksimum. Dan bagi mereka dengan keinginan untuk memamerkan jantung mereka Lamborghini, kap mesin opsional transparan pameran mesin dua belas-silinder seperti pekerjaan teknis seni dalam kasus layar.

Eksklusif dan teknologi tinggi interior

Interior luas Aventador menggabungkan eksklusivitas halus bahan premium dan pengerjaan Italia yang sempurna dengan negara-of-the-art teknologi dan peralatan murah hati. Penutup saklar merah di terowongan pusat luas membungkus tombol start yang digunakan untuk membangunkan dua belas-silinder. Interior didominasi oleh dashboard generasi berikutnya - seperti dalam pesawat modern, instrumen disajikan pada layar TFT-LCD menggunakan konsep display yang inovatif. Sebuah layar kedua didedikasikan untuk standar-fit multimedia dan sistem navigasi.

Serat karbon monocoque

Unggulan Lamborghini baru memiliki monocoque penuh. Sel penghuni seluruh, dengan bak mandi dan atap, merupakan salah satu komponen fisik tunggal. Hal ini menjamin kekakuan ekstrim dan dengan demikian presisi mengemudi yang luar biasa, serta tingkat yang sangat tinggi keselamatan pasif untuk pengemudi dan penumpangnya. The monocoque Seluruh beratnya hanya 147.5 kilogram (£ 325,18).

Monocoque, bersama dengan frame aluminium depan dan belakang, dilengkapi kombinasi yang mengesankan kekakuan torsi yang ekstrim dari 35.000 meter Newton per derajat dan beratnya hanya 229,5 kilogram (£ 505,9).

Maksimum revs, suara yang menakjubkan

Untuk LP 700-4 Aventador, para insinyur di Lamborghini R & D Department telah mengembangkan unit kinerja tinggi daya yang sama sekali baru - sebuah unit daya yang sangat kuat dan tinggi-revving, tapi sangat kompak. Pada 235 kilogram (518 lb), hal ini juga sangat ringan. Sebuah V12 dengan 515 kW (700 hp) pada 8.250 rpm menetapkan patokan baru, bahkan di dunia mobil sport super. Output torsi maksimum 690 Newton meter adalah (509 lb-ft) pada 5.500 rpm. Kurva torsi sangat baik-bulat, kekuatan banteng-seperti menarik dalam setiap situasi, respon spontan dan, last but not least, akustik halus dimodulasi tapi selalu sangat emosional adalah apa yang membuat mesin ini pembangkit listrik yang menakjubkan dari urutan yang sangat tinggi .

Inovatif transmisi untuk kinerja maksimum

Insinyur di Lamborghini telah menciptakan pasangan yang sempurna untuk mesin dua belas-silinder baru dengan transmisi (Rods Pergeseran Independen) sangat inovatif ISR. Tujuan pembangunan jelas dirumuskan - untuk membangun tidak hanya gearbox robotized tercepat, tetapi juga untuk menciptakan gir paling emosional di dunia. Dibandingkan dengan transmisi kopling ganda-, tidak hanya adalah gearbox ISR jauh lebih ringan, juga memiliki dimensi lebih kecil dari satu unit manual konvensional - kedua elemen kunci dalam bidang teknik ringan untuk mobil super sport.

Halus dan aman dengan all-wheel drive

Ini semacam kekuatan ekstrem harus disampaikan andal ke jalan. Sopir dari LP 700-4 Aventador dapat bergantung sepenuhnya pada drive yang permanen all-wheel - ditunjukkan oleh 4 di modelnya. Dalam driveline, sebuah kopling Haldex dikontrol secara elektronik mendistribusikan kekuatan antara depan dan belakang. Dalam hitungan milidetik, kopling ini menyesuaikan distribusi gaya untuk mencocokkan situasi dinamis. Sebuah diferensial diri memblokir belakang bersama-sama dengan diferensial depan dikontrol secara elektronik oleh ESP membuat untuk penanganan lebih dinamis. Sistem Drive Mode Pilih memungkinkan pengemudi untuk memilih karakteristik kendaraan (mesin, transmisi, diferensial, kemudi dan kontrol dinamis) dari tiga pengaturan - Strada (jalan), Sport dan Corsa (track) - sesuai preferensi individu nya.

Pushrod suspensi

Lamborghini telah dilengkapi baru V12 super mobil sport dengan konsep suspensi inovatif dan sangat canggih. Musim semi pushrod dan konsep peredam terinspirasi oleh Formula 1 dan disetel sempurna untuk memenuhi kebutuhan kendaraan kinerja tinggi jalan-pergi. Bersama dengan suspensi wishbone aluminium ganda dan sistem rem karbon-keramik serat, ini sasis ringan merupakan aspek selanjutnya dari konsep teknologi yang unik unggulan baru.

Ekstensif bantuan dan sistem keamanan

Di tangan driver-nya, Lamborghini Aventador LP 700-4 adalah mesin presisi tinggi - spontan, langsung dan selalu dapat diandalkan. Pengemudi juga dibantu oleh sistem elektronik terbaru seperti sistem, sangat sporty ESP disesuaikan. Ketika datang ke keamanan pasif, depan, kepala-dada dan airbag lutut memainkan peran mereka di samping sel serat karbon yang sangat kaku.

Sebuah program yang kaya dan luas individualisasi

Sebuah Lamborghini harus selalu pas dengan gaya dan preferensi dari pemiliknya. Untuk tujuan ini, berbagai pilihan individualisasi hampir habis-habisnya. Ada pilihan 13 warna cat produksi untuk memilih dari, tiga di antaranya sangat canggih matt nada. Sebuah pilihan dari dua-tone interior yang ditawarkan dengan "Sportivo" dan "Elegante" versi, sementara sistem audio premium dan kamera membalikkan adalah salah satu pilihan teknologi banyak. Dan tentu saja, "Ad perorangan pribadi" Program individualisasi tidak mengenal batas ketika datang ke warna dan bahan.

Harga Aventador Lamborghini dan pengiriman pasar
Inggris: GBP 201.900,00 (disarankan harga eceran pajak dikecualikan)
Eropa: € 255,000 (disarankan harga eceran pajak dikecualikan)
USA: 379,700 USD (harga eceran yang disarankan - GGT termasuk)
China: RMB 6.270.000,00 (disarankan harga eceran termasuk pajak)
Jepang: YEN 39.690.000,00 (disarankan harga eceran termasuk pajak)

Pelanggan pertama akan mengambil pengiriman Aventador Lamborghini LP 700-4 baru pada akhir musim panas 2011.

http://www.aventador.com/index-eng.html

Sumber [Lamborghini]

Selasa, 15 Mei 2012

TIPS MERAWAT SEPEDA MOTOR & CARA SERVIS SEPEDA MOTOR 4 TAK


TIPS MERAWAT SEPEDA MOTOR &
CARA SERVIS SEPEDA MOTOR 4 TAK

  
     Gan coba banyangkan kalau motor kalau tidak rawat dan di servis, maka apa yang terjadi pada motor tersebut ?? Harga jual kembali murah dan Pastinya motor tersebut kalau di kendarai akan tidak nyaman dong , maka dari itu saya akan mengasih tips-tips merawat motor dan  mencervis Motor.

Tips merawat sepeda motor :
  •   periksa kekencangan rantai,kalau rantai terlalu kendor kencangkan rantai dengan jarak bebas 20-30 mm.
  •   periksa tekanan angin pada ban, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebocoran, masa umur ban dan konsumsi pemakian bahan bakar.
  •   periksa rem, jika minyak rem di bawah batas minimal ( type cakram ) isi dengan minyak rem sesuai standartnya sampai batas maksimal.
  •   periksa ketinggian oli mesin, oli mesin jangan sampai kehabisan, kalau sampai kahabisan bisa merusak mesin, periksa ketinggian oli mesin , kalu di batas minimal segera di isi oli sesama jenis dan isilah sampai batas maksimal jangan kelebihan, kalau melebihi batas maksimal karena akan berpengaruh pada responsibilitas mesin.
  •   periksa ketinggian air radiator ( type motor yg menggunakan pendingin      radiator ) jika air radiator di bawah batas minimal segera isi sampai batas maksimal, jangan sampai kahabisan air radiator, kalau kehabisan air radiator mesin bisa rusak.
  •   pemeriksaan air accu apabila dibawah batas tambahkan dengan air accu tambah (air accu tambah umumnya tutup kemasan berwarna biru).

Cara servis sepeda motor 4 tak :
  •  pembersihan filter udara                                                                                 Langkah kerja: lepas saringan dan bersihkan saringan dengan tiupkan udara kompresor (filter type busa)
  •  pembersihan karburator                                                                                      Langkah kerja: lepas karburator dari tempatnya dan bongkar karburator dan lepas satu-persatu komponen2 yang di dalam karburator dan bersihkan  satu persatu dengan bensin dan tiup dengan udara kompresor, kalau sudah pasang kembali karbulator dengan benar dan pasang kembali pada tempatnya.
  •  Penyetelan celah katup                                                                                 Langkah kerja: Buka penutup katup in & ex kemudian Top kan lalu lepaskan baut pengunci katup di kendorkan lalu filler di masukan di celah katup lalu seteli katup dengan standartnya dengan cara memutar baut penyetel kalau sudah kencangkan baut pengunci dengan menahan baut pengunci dan pasang kembali semuanya dengan benar
  •  Penyetelan rantai                                                                                               Langkah kerja: kendorkan baut pada as roda kemudian seteli rantai dengan standartnya,kalau sudah kencangkan kembali baut pada as roda.
  •  Pembersihan busi                                                                                          Langkah kerja: lepaska busi dari tempatnya, kemudian busi di bersihkan dengan sikat kawat, kalau sudah pasang kembali
  •  Kalau sudah cek dahulu sebelum di hidupkan, kalau sudah hidupka motornya lalu kemudian seteli karburatornya.

Dach segitu aja, Dan selamat mencoba . .semoga bermanfaatya ya . . .